close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Di JagoanKode.blogspot.com

Rabu, 26 Februari 2020

TIPS SEBELUM MEMBELI SMARTPHONE BARU

Dengan ramainya smartphone yang keluar di pasaran, membuat para konsumen tidak kesulitan untuk membelinya. Bahkan ada yang membuat list ponsel yang akan dibeli. Namun masalahnya, ada yang bingung untuk menentukan pilihan mana yang pantas untuk dibeli.

Supaya Anda tidak bingung membeli dan menyesal di kemudian hari, berikut ini tips membeli smartphone baru, yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

  • RAM
Prosesor bagus dengan 1GHz belum tentu kinerja Android akan cepat. Karena jika tidak didukung oleh RAM (Random-Access Memory) yang mumpuni, maka mustahil sistem operasi smartphone akan bekerja dengan cepat, bahkan yang terjadi “lag”.

  • DAYA BATERAI
Kemudian tips membeli smartphone baru lainnya yaitu memperhatikan daya atau kapasitas baterai. Komponen yang satu ini adalah bagian terpenting dari smartphone, sehingga jangan sampai diabaikan oleh Anda yang ingin membeli smartphone baru.

  • SISTEM OPERASI
Tips selanjutnya adalah memilih smartphone yang sistem operasinya (OS) sudah berbasis di atas Android 7.0 Nougat ke atas. Hal itu menjadi pertimbangan, karena ada beberapa aplikasi seperti chat terpopuler di dunia, Whatsapp, yang sudah menutup bagi Android yang OS-nya berbasis zaman dulu.

  • MEMBANDINGKAN DENGAN SMARTPHONE LAIN
Tidak sedikit ponsel pintar yang mengeluarkan produk terbarunya berbeda spesifikasi dengan vendor yang lain. Misalkan beberapa ponsel memiliki harga sama, tapi untuk urusan spek ada perbedaan dengan yang lain.

  • GARANSI RESMI
Tips membeli smartphone baru selanjutnya adalah memperhatikan garansi resmi. Biasanya untuk smartphone yang baru di dalamnya ada kartu garansi resmi, dan service centre. Sedangkan jika Anda membelinya di black market atau pasar gelap, maka smartphone tersebut tidak ada kartu garansi resmi.


Itulah beberapa tips sebelum membeli smartphone semoga bermanfaat dan sampai jumpa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar