close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Di JagoanKode.blogspot.com

Rabu, 26 Februari 2020

PERSIAPAN SEBELUM MEMASANG TEMPERED GLASS

Tempered glass sendiri disukai oleh banyak orang karena memang memiliki berbagai macam kelebihan. Selain proses cara memasang tempered glass ini yang dinilai cukup mudah, tempered glass dengan kualitas yang baik tidak akan menimbulkan serpihan-serpihan sehingga memang benar-benar memberikan proteksi tambahan pada layar smartphone. 


Tempered glass ini biasanya dijual secara terpisah dengan smartphone sehingga pemasangannya dilakukan secara manual. Nah, bagi Sobat yang tertarik untuk meningkat kemamanan layar smartphone dengan jenis proteksi yang satu ini, pada kesempatan yang satu ini saya akan memberikan tips tentang cara memasang tempered glass pada layar Smartphone

Berikut ini adalah beberapa persiapan sebelum memasang tempered glass yang harus dilakukan kawan-kawan:

  • Membeli Tempered Glass
Persiapan sebelum memasang tempered glass pertama yang harus dilakukan tentu membeli tempered glass terlebih dahulu. Jika Sobat belum mahir memasang sendiri tak ada salahnya membeli dua buah untuk mengantisipasi jika pemasangan pertama gagal. Pastikan tempered glass yang dibeli sesuai dengan layar ponsel dan berlatihlah untuk memasangnya dalam kondisi lem yang belum dibuka.

  • Cari Tempat yang Tidak Berdebu
Memasang tempered glass lebih baik di lakukan di tempat yang bersih atau minim terkena debu. Untuk itulah penting dalam persiapan sebelum memasang tempered glass ini untuk mencari tempat yang tidak berdebu. Karena jika di sekeliling sobat berdebu, maka ini akan mempersulit pemasangan tempered glass. Jika pemasangan dilakukan di atas meja, maka pastikan meja tersebut telah lebih dahulu dibersihkan.

  • Membersihkan layar smartphone
Dalam setiap pembelian tempered glass biasanya akan disertakan lap basah dan lap kering. Pakailah lap basah untuk membersihkan layar kemudian selanjutnya keringkan layar dengan lap kering serta hindari menggunakan tisu untuk membersihkan layarnya.

  • Memakai dust absorber
Persiapan sebelum memasang tempered glass yang terakhir yakni menyiapkan dust absorber yang biasanya disertakan saat sobat membeli tempered glass. Dust absorber ini berguna untuk mengambil kotoran yang menempel pada layar smartphone. Jika tidak ada dust absorber, sobat bisa mengakalinya dengan memakai lakban bening yang memiliki kualitas baik.


Di atas merupakan hal-hal yang harus dilakukan sebagai persiapan sebelum memasang tempered glass. Langkah persiapan ini berguna untuk memastikan kebersihan layar smartphone sebelum proses pemasangan karena kebersihan layar sendiri merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam pemasangan tempered glass.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar