close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Di JagoanKode.blogspot.com

Rabu, 12 Februari 2020

TIPS AGAR HP TIDAK LAG SAAT BERMAIN GAME

Bermain game akhir-akhir ini tengah menjadi gaya hidup bagi sebagian kalangan. Dengan populernya teknologi android kini remaja kita banyak meluangkan waktu untuk berada didepan layar smartphone.
Waktu yang lama tersebut berimbas pada kinerja ponsel yang panas dan akibatnya akan menganggu koneksi serta penyimpanan dan terjadilah Lag.
Jika spesifikasi HP yang anda pakai memiliki spek dewa dengan Ram banyak, tentu anda tidak harus repot memikirkan Hp lemot, akan tetapi bagaimana jika hp yang digunakan memiliki spek kecil? Tentu akan sangat merepotkan.
Namun jangan khawatir, karena kali kni ada banyak cara untuk dapat mengatasi lag pada hp saat bermain game.Berikut cara agar hp tidak lag saat bermain  game
  • Tutup Aplikasi Berjalan
Aplikasi yang berjalan di latar belakang sebuah ponsel android sangat banyak, hal ini menyebabkan terjadinya pembengkakan terhadap cache. Cache merupakan sampah sisa dari beberapa operasi aplikasi. Kita bisa atasi pakai aplikasi di playstore dan secara manual sebelum memulai bermain game online. 
  • Jaga Suhu Smartphone Jangan Sampai Terlalu Panas
Aktivitas yang tinggi pada RAM, Prosesor dan GPU akan menyebabkan ponsel menjadi overheating. Akibatnya, respon dari tiga bagian utama smartphone ini menjadi tersendat-sendat.Salah satu cara agar ponsel tidak overheat adalah melepas softcase yang terpasang pada ponsel.

  • Hapus Cache pada Hp
Semakin banyak kita menggunakan aplikasi maka semakin banyak juga cache yang menumpuk di memori penyimpanan ponsel kita, oleh karena itu kita harus rajin menghapus cache yang menumpuk di penyimpanan ponsel kita. Ada banyak aplikasi yang berguna untuk menghapus cache pada ponsel diantaranya adalah Clean Master, Nox Cleaner, CC cleaner dll.
Begitulah tadi merupakan cara agar tidak lag saat bermain game. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar