close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Di JagoanKode.blogspot.com

Kamis, 23 April 2020

7 Cara Rapikan Pakaian Tanpa Setrika


Menyetrika pakaian kadang jadi kegiatan yang menyebalkan. Apalagi kalau bertemu bagian kecil yang sulit diluruskan, bikin gemas! Tenang... ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat pakaian bebas kusut tanpa harus repot menyetrika. Begini caranya:

Alat catok
Yap, alat catok memang bisa digunakan untuk menghilangkan kusut pada baju, namun bukan untuk keseluruhan bagian baju. Anda dapat menggunakan alat catok untuk merapikan kerah, manset, dan bagian keliman pakaian. Sebelum menggunakan alat catok, pastikan catok tidak terlalu panas agar tidak merusakan baju kesayangan kita. 

Hair dryer
Dengan hair dryer, kita bisa mengurangi kusut pada kaus kaki atau sapu tangan. Caranya? Gunakan hair dryer pada suhu medium. Dalam 15 menit pasti sudah rapi kembali. 

Panci panas
Ini sebenarnya trik lama, tapi ampuh untuk menghilangkan kusut pada pakaian. Panaskan air dalam panci, lalu gunakan bagian bawah panci sebagai setrika baju. Jangan lupa alasi 'bokong panci' supaya pakaian tidak kotor. 

Kasur lipat
Letakkan pakaian kusut di bawah kasur lipat dan gulung kasur beserta pakaian tersebut. Setelah satu jam, buka gulungan dan pakaian Anda rapi dengan sendirinya. 

Spray serbaguna
Kini sudah ada spray yang bermanfaat untuk menghilangkan kusut. Anda tinggal mencari spray tersebut di supermarket terdekat dan gunakan saat dibutuhkan. 

Cuka putih
Cuka putih cukup efektif untuk menghilangkan kusut pada baju. Campurkan satu sendok cuka putih pada botol air dalam spray. Semprotkan pada bagian baju yang kusut. Tunggu sampai kering dan baju akan rapi kembali. 

Handuk basah
Taruh pakaian kusut di bawah handuk basah. Tekan perlahan ke arah bawah, terutama pada bagian lipatan baju. Kusut pada baju pasti langsung hilang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar